Iklan




 

Iklan

Tekanan 'Penguasa' Tak Pengaruhi Pemilih Tomohon Yang Cerdas dan Tangguh

Tuesday, January 16, 2024, 12:46 WIB Last Updated 2024-01-16T04:46:04Z


Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Memangkas, mengebiri dan merampas hak-hak warga semakin gencar dipertontonkan oleh 'penguasa' di Kota Tomohon saat ini kepada publik.

Bagaimana tidak, walau hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 kurang dari sebulan, namun tekanan kepada kalangan masyarakat semakin gencar dilakukan kepada PNS, tenaga kontrak, penerima bantuan seperti lansia, PKH dan lainnya, untuk memilih partai dan caleg tertentu. Bahkan terlihat jelas dalam proses PAW tiga Anggota DPRD Kota Tomohon seakan diulur-ulur waktu dan dipersulit. 

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW) yang juga Anggota DPRD Kota Tomohon, saat sejumlah insan pers meminta tanggapannya terkait hal ini pada Senin (15/1/24) mengatakan masyarakat Kota Tomohon terbilang cerdas dan tangguh menilai yang terbaik.

"Semakin ditekan dan memangkas hak-hak orang, justru bertambah tidak simpati kepada penguasa. Oleh karena itu, saya Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP sangat salut, haru, bangga dan apresiasi atas kecerdasan dan ketangguhan masyarakat Kota Tomohon yang dapat menilai mana yang baik dan benar,"ucap calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dapil Minahasa-Tomohon Nomor Urut 2.

Lanjutnya, sejak awal Tomohon dikenal sebagai kota relegius dan pendidikan, sehingga rakyatnya saling menghargai dan menolong bukan menindas apalagi mengambil hak-hak orang. Ini dapat dikategori sebagai pelanggaran HAM, padahal baru-baru ini Kota Tomohon mendapat penghargaan peduli HAM. 

"Kasih sayang disertai kecerdasan dan ketangguhan masyarakat Tomoho, menaruh ketulusan hati kepada Calon Anggota DPRD Kota Tomohon yang notabene adalah tokoh-tokoh masyarakat dan agama yang terbukti dan teruji melayani dan mengabdi bagi jemaat, umat, masyarakat dan daerah,"ungkap MJLW yang senantiasa optimis Partai Golkar akan meraih 10 kursi DPRD Kota Tomohon pada Pemilu 14 Februari 2024.

Disentil soal siapa Capres dan Cawapres pilihan rakyat, Miky Wenur yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Tomohon dan tiga periode Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM optimis Capres-Cawapres Prabowo-Gibran bakal menang 70% di Kota Tomohon.

"Dalam diri Prabowo mengalir darah kawanua yang memprakasai dan mengfasilitasi pembangunan Patung Schawarz di Langowan. Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam tahapan pesta demokrasi,"tutupnya.**(Abd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tekanan 'Penguasa' Tak Pengaruhi Pemilih Tomohon Yang Cerdas dan Tangguh

Terkini

Iklan

Close x Iklan