Iklan




 

Iklan

Jabat Kasat Lantas Tomohon, Amanda Averina Langsung Action Tindak Kanlpot Brong

Saturday, January 13, 2024, 18:31 WIB Last Updated 2024-01-13T10:52:23Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Belum juga sampai sehari menjabat Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas ) Polres Tomohon, Iptu Amanda Averina Benita Purba S.TR.K, LL.M, langsung Action dengan kinerja. Betapa tidak, terpantau bertempat di seputaran manara Alfa Omega pada Sabtu 13/1/24 sore kasatlantas yang baru diSertijab pagi tadi ini, memimpin langsung penertiban knalpot bising (brong), juga mereka yang melanggar lalu lintas lainya.

Disambangi di sela-sela penertiban ini, kasat Amanda mengungkapkan bahwa dirinya bekerja sesuai arahan pimpinan yaitu penertiban bagi para pelanggar lalulintas khusunya knalpot brong.


"Iya benar, kami memang sementara melakukan penertiban, bagi mereka yang melanggar. Dan saat ini yang terjaring kebanyakan adalah yang tidak menggunakan kenalpot standar ( menggunakan kenalpot bising atau brong), tak hanya itu, ada juga yang tidak memakai helm dan tidak mempunyai plat nomor atau TNKB,"ujar Kasat lantas, yang sebelumnya menjabat sebagai Spripim di Polda Sulut.

Sampai berita berita ini dibuat, sebanyak 15 pelanggar terjaring diantaranya mereka yang menggunakan knalpot brong dan pelanggaran lainnya.

Seperti diketahui, suara dari knalpot yang bising , membuat pengendara lain merasa terganggu. Ketika sedang berada di jalanan umum, maka akan ada banyak pengendara lainnya juga sedang menggunakan jalan.Suara racing, dianggap tidak ramah di telinga, bisa juga menjadi akar penyebab kegaduhan. Sehingga bisa juga memicu keributan antara banyak orang, hal tersebut harus dihindari sebaik mungkin agar tidak terjadi.**(abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jabat Kasat Lantas Tomohon, Amanda Averina Langsung Action Tindak Kanlpot Brong

Terkini

Iklan

Close x Iklan