Iklan




 

Iklan

Wenny Lumentut Silaturahmi ke Kamja Tomohon di Lebaran Ketupat

Wednesday, April 17, 2024, 19:35 WIB Last Updated 2024-04-17T11:35:28Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Perayaan hari raya ketupat turut diperingati oleh Mantan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, dengan berkunjung dan bersilaturahmi bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kelurahan Kampung Jawa (Kamja)Tomohon pada Rabu (17/4/24).

Terlihat sambutan hangat pun diberikan masyarakat saat bertemu dengan Wenny Lumentut. Selain berjabat tangan, banyak dari mereka yang berebut minta foto dengan figur yang rendah hati ini.

Tradisi hari raya Ketupat atau lebaran ketupat ini,menurut Wenny Lumentut secara filosofis memperkuat tali silaturahmi antara keluarga, tetangga, kerabat, dan sesama manusia yang berbeda agama.


"Akan halnya ketupat yang terbuat dari janur yang begitu kuat teranyam dan rapi, begitu pulalah yang diharapkan dari pergaulan hidup yang saling berdampingan di tengah-tengah kemajemukan berdasarkan semboyan 'Torang Samua Basudara'," kata Wenny Lumentut saat berkunjung di salah satu rumah warga.

Tak hanya itu, Wenny Lumentut juga berharap di lebaran Ketupat dapat menjadi simbol bagi sesama Muslim untuk mengakui kesalahan dan saling memaafkan serta melupakan kesalahan dengan cara memakan ketupat tersebut. Terus jaga tradisi ini guna mempererat persatuan antar sesama terutama di kelurahan kampung Jawa ini.

Wenny Lumentut, pada kesempatan tersebut turut mencicipi menu khas perayaan hari raya Ketupat, seperti opor ayam, rendang, dan menu lainnya yang telah disediakan oleh warga yang sangat antusias.

Seperti diketahui Lebaran Ketupat diperingati pada tanggal 8 Syawal atau satu minggu setelah Hari Raya Idul Fitri.**(Abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wenny Lumentut Silaturahmi ke Kamja Tomohon di Lebaran Ketupat

Terkini

Iklan

Close x Iklan