Iklan




 

Iklan

10 Fakta Menarik Pnt.Michael Mait Bakal Calon Wakil Walikota Tomohon

Wednesday, May 01, 2024, 17:44 WIB Last Updated 2024-05-01T09:48:19Z


Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Setelah resmi diusung oleh Bakal Calon Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, sebagai Bakal Calon Wakil Walikota melalui jalur independen, sosok Penatua Michael Mait kini menjadi pusat perbincangan masyarakat di kota Tomohon. Ini terlihat dengan adanya perhatian luas dari berbagai elemen masyarakat, bahkan dalam survei di berbagai media sosial dan lembaga survei lainnya.

Siapakah sebenarnya sosok dari Penatua Michael Mait ini?

Berikut adalah 10 fakta menarik tentang dirinya, yang berhasil dirangkum oleh media ini pada Rabu 1 Mei 2024:


1. Penatua Michael Mait Lahir dari keluarga Pelayan, orang tua adik dan kakak Pnt. Michael Mait adalah Pelayan Khusus Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa, sehingga bertumbuh dan dewasa di lingkungan keluarga yang memiliki sikap-sikap melayani.


2. Pnt. Michael Mait adalah Sosok anak muda GMIM yang mengabdikan dirinya untuk Pelayanan, lebih dari 50% perjalanan hidupnya diabdikan untuk melayani anak dan remaja GMIM, sejak usia 17 tahun hingga saat ini di usia 43 tahun deng komitmen dan konsistensi tinggi masih melayani.


3. Tidak terkontaminasi dalam ikatan politik apapun, karena Pnt. Michael Mait murni sebagai Pelayan di gereja masehi injili di Minahasa dan tidak memiliki latar belakang politik tertentu.


4. Pnt. Michael Mait sudah melayani dalam Gereja Masehi Injili di Minahasa sebagai Guru Sekolah Minggu sejak tahun 1998 sampai hari ini. 2 (dua) Periode melayani sebagai Ketua KPA Sinode GMIM sejak tahun 2018 dan menjadi Anggota Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM periode tahun 2018-2022.


5. Memiliki sikap-sikap Low Profile, atau sikap orang yang rendah hati dan tidak pernah  menampakkan kehebatannya di depan umum. Tetapi Pnt. Michael Mait selalu bekerja tanpa harus dilihat orang.  


6. Mampu berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat, termasuk dengan semua kelompok, karena Pnt. Michael Mait adalah pribadi yang moderat dan selalu merangkul orang banyak dalam kepentingan pelayanan di gereja dan masyarakat pada umumnya. Karena dengan pelayanan Pnt. Michael Mait bersahabat dengan semua orang tanpa memandang suku, agama dan golongan.


7. Memiliki segudang pengalaman dalam pelayanan di lingkup Sinode AM Sulutteng, terbukti beliau masih menjabat Wakil Ketua Komisi Anak Sinode Am Gereja gereja di Sulutteng.


8. Aktif di Senat Mahasiswa pada saat kuliah di Universitas Nusantara Manado,dan pernah menjadi Ketua Senat Mahasiswa peruode tahun 2000-2001.


9. Penatua Michael Mait memiliki jangkaun pelayanan dan jejaring sosial yg luas baik di sulut maupun daerah lain sehingga dikenal oleh banyak kalangan.


10. Penatua Michael Mait juga aktif di bidang sosial kemasyarakatan terlebih khusus yang memberikan perhatian terhadap anak-anak sebagai masa depan bangsa dan gereja, antara lain Ketua Jaringan Peduli Anak Bangsa (JPAB) Regional Sulut tahun 2018 sampai saat ini, aktif sebagai Fasilitator Forum Anak Provinsi Sulawesi Utara, Wakil Sekretaris Lembaga Pendampingan Perempuan dan Anak Sulawesi Utara ‘Terung Ne Lumimuut’ dan aktif sebagai Anggota Forum Partisipasi Publik Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PUSPA) Sulawesi Utara.


Penatua Michael Mait merupakan tokoh yang memiliki pengalaman panjang dalam berbagai organisasi masyarakat di Tomohon.Beliau dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap pembangunan di kota Tomohon, terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan.


Sebagai seorang yang memiliki latar belakang pendidikan yang kuat, Penatua Michael Mait diakui oleh banyak pihak atas kepeduliannya terhadap bidang pendidikan di Tomohon. Dengan jejak rekam organisasinya yang kuat, Penatua Michael Mait dianggap memiliki kualifikasi dan keberanian untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Walikota.


Keberanian Penatua Michael Mait untuk mencalonkan diri melalui jalur independen menggambarkan tekadnya untuk membawa perubahan positif bagi kota Tomohon. Dalam berbagai kesempatan, beliau telah terlibat aktif dalam dialog dan bertemu dengan berbagai elemen masyarakat untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan mereka.


Dikenal sebagai sosok yang tegas namun berwawasan luas, Penatua Michael Mait diyakini memiliki visi yang jelas untuk memajukan kota Tomohon. Dukungan yang terus menerus dari berbagai pihak, termasuk dari kalangan masyarakat, menunjukkan bahwa sosok Penatua Michael Mait semakin dikenal dan diapresiasi.


Kehadiran Penatua Michael Mait sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Independen di Tomohon 2024 menambah warna dalam geliat demokrasi di Indonesia, dan menjadi peluang bagi adanya alternatif pilihan bagi warga Tomohon.


Dengan pengalaman dan kapasitas yang dimilikinya, Penatua Michael Mait menjadi salah satu sosok untuk diobservasi jelang pemilihan wakil walikota. Meski begitu, tentu penilaian akhir tetap menjadi hak prerogatif masyarakat Tomohon dalam menentukan pilihannya untuk memajukan kota ini.**(Abd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 10 Fakta Menarik Pnt.Michael Mait Bakal Calon Wakil Walikota Tomohon

Terkini

Iklan

Close x Iklan