Iklan




 

Iklan

Intimidasi ASN Kian Masif di Tomohon, MJLW:' Waspadalah'!

Friday, February 02, 2024, 13:29 WIB Last Updated 2024-02-02T05:29:10Z


Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Hari pemungutan suara tidak lama lagi, tinggal dua minggu kita akan menentukan pilihan kita baik itu Presiden, DPR RI, DPD, juga dewan Propinsi dan kota/kabupaten. Tepatnya Rabu, tanggal 14 Februari 2024.


Menjelang hari pemilihan tersebut, berdasarkan pemantauan dilapangan dan informasi kalangan masyarakat, bahwa ada gerakan yang semakin masif, yaitu intimidasi pejabat atau pemangku kekuasaan di Kota Tomohon terhadap ASN, perangkat kelurahan, Linmas, kader kesehatan dan masyarakat untuk memilih partai dan caleg tertentu.


Adapun pertemuan tersebut, kadang bertajuk pelaksanaan program pemerintahan, tetapi realita dimanfaat untuk mengarahkan dan kadangkala menjelek-jelekan orang lain. Padahal umumnya para pejabat adalah notabene berstatus pelayan khusus gereja. Tetapi apakah pertemuan dan intimidasi tersebut dapat dikategori 'persepakatan gelap'?.


Sejumlah insan pers saat menanyakan langsung hal ini kepada Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP, disela-sela konsolidasi Partai Golkar Kota Tomohon di Kelurahan Walian baru-baru ini, dengan senyum khasnya, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon ini secara singkat menjawab 'waspadalah'. 


Miky Wenur Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dapil Minahasa-Tomohon Nomor 2 pun meminta kepada jajaran pengurus, Fraksi Partai Golkar dan Caleg serta kader beringin untuk jangan segan-segan melapor kepada Bawaslu dan Panwaslu jika pelanggaran pemilu dan kepada FPG DPRD Kota Tomohon terkait hak-hak rakyat tidak sesuai peruntukan.


"Memang sudah ada banyak laporan yang masuk, namun pada waktunya akan ditindaklanjuti karena ada yang dapat berpotensi hukum,"ujar MJLW.


Selanjutnya, MJLW meminta kepada jajarannya untuk senantiasa berpolitik yang mengedepankan kesantunan dan beretika, karena ini yang diharapkan umumnya masyarakat Tomohon yang terbilang cerdas dan tangguh, seiring dikenal sejak awal pembentukan sebagai kota relegius dan pendidikan.


Miky Wenur, Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon mengungkapkan masyarakat Kota Tomohon telah terbukti dan teruji kecerdasan dan ketangguhanya untuk menentukan pilihannya pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.


MJLW didampingi Sekretaris dan Bendahara DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Stenly Lasut dan Gerald Lapian, SE,MAP serta Sekretaris FPG DPRD Kota Tomohon Jimmy Mewengkang, MBA tetap optimis akan meraih target 10 kursi DPRD Kota Tomohon dan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran akan meraih 70% suara di Kota Tomohon.**(abd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Intimidasi ASN Kian Masif di Tomohon, MJLW:' Waspadalah'!

Terkini

Iklan

Close x Iklan