Iklan




 

Iklan

Rayakan HUT ke-76 Dengan Sukacita, Ini Untaian Harapan Untuk SMA N 1 Tomohon

Cahaya Manado News
Tuesday, September 06, 2022, 17:37 WIB Last Updated 2022-09-07T00:08:37Z


Tomohon|||CMN- Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tomohon (SMANTO) merayakan Hari Ulang Tahun ke-76 dengan penuh syukur dan sukacita.


Perayaan hari jadi ke-76 tahun dirayakan melalui ibadah syukur, yang dilaksanakan bertempat halaman SMANTO, Selasa (6/9/22).


Usai ibadah, Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Tomohon-Minahasa, Fredi Kumeang S.Pd, disaat mengatakan, pihaknya merasa senang dan bangga, karena Kepala Sekolah dan jajaran, siswa dan orang tua beserta panitia, bersama-sama mendukung dalam rangka pelaksanaan kegiatan hari jadi ini.


Menurut Kumeang, hari jadi ini menjadi momentum yang harus disyukuri, karena sampai diusia 76 tahun, SMANTO sudah banyak mengukir prestasi di berbagai bidang. 


"Saya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan Selamat dan bangga karena selama 76 tahun sekolah ini berada, dapat meluluskan siswa terbaik bangsa, dengan terus meraih sejumlah prestasi yang ditorehkan khususnya di bidang olahraga, kesenian dan bidang studi mata pelajaran."  ucap Kumeang.


Dimana Kumeang berharap, selaras dengan torehan prestasi yang diraih, SMANTO semakin hebat dalam mendidik anak sebagai generasi penerus bangsa kedepannya.


Ditempat yang sama, Ketua Komite Sekolah AKBP Purn Tony Salawati mengungkapkan pasca menurunnya Virus Corona ini. Disaat Dies Natalis ke 76 tahun 2022, adalah suatu kesempatan untuk dapat dipacu lagi, dalam melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat guna menciptakan generasi penerus yang semakin unggul.


"Kita ketahui produk yang keluar dari SMA Negeri 1 Tomohon yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni untuk generasi kedepan yang lebih baik serta dapat berkiprah dimanapun berada." tukas salah satu tokoh masyarakat yang dikenal peduli akan dunia pendidikan ini 


Menurutnya, "Diharapkan para siswa yang menimba ilmu di Sekolah, selalu merasa nyaman dan aman, tentunya dengan tidak membebani apa yang mereka (siswa-red) hadapi. Kami sebagai Komite di sekolah ini, kita terus memantau setiap perkembangan proses belajar mengajar, sehingga para orang tua dapat terbantukan dan bangga dengan mereka, saat bersekolah di sini." aku purnawirawan Polri berpangkat AKBP ini.


Sementara itu, Maria Walukow S.pd M.Hum selaku Kepala SMANTO berharap, kiranya prestasi siswa binaannya dapat dipertahankan, meski telah dinyatakan lulus dalam sekolah kebanggaan di Kota Tomohon ini.


“Prestasi siswa tak hanya dalam sekolah, namun tetap berbunga dan berbuah hingga ketika mereka lulus dari sekolah ini. Itu jadi harapan besar kami, sebagai guru-guru yang mencintai anak didiknya,” terangnya.


Dengan prestasi itu, kata Walukow, jadikan siswa didiknya berguna dimasa depan nanti.


“Siswa tak perlu dipaksakan untuk jadi pejabat tinggi. Biarlah mereka nyaman dan sukses dengan prestasi dan talenta masing-masing. Nantinya, bakat mereka sendiri yang akan menjadikan anak itu lebih berguna di kemudian hari, di manapun berada,” ujar Walukow. (MiRa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rayakan HUT ke-76 Dengan Sukacita, Ini Untaian Harapan Untuk SMA N 1 Tomohon

Terkini

Iklan

Close x Iklan