Iklan




 

Iklan

Amankan Perayaan Jumat Agung dan Paskah, Polres Tomohon Kerahkan 200 Personil

Thursday, March 28, 2024, 12:19 WIB Last Updated 2024-03-28T04:19:25Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Kepolisian Resor Tomohon (Polres) hari ini menggelar apel kesiapan pengamanan jelang  perayaan Jumat Agung dan hari raya Paskah di wilayah hukum Polres Tomohon. Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M, memimpin langsung apel yang di gelar dilapangan apel Polres Tomohon Kamis, 28 Maret 2024 pagi.

Kapolres Tomohon dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan apel kesiapan saat ini untuk melihat serta mengecek kesiapan baik personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan Ibadah Perayaan Jumat Agung dan paskah di wilayah Hukum Polres Tomohon.

"Pengamanan akan dilakukan di tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal dan lokasi wisata serta lokasi lainnya yang berpotensi terjadinya keramaian yang mengumpulkan masyarakat,"jelas Kapolres

Ditambahkan Kapolres, karena  pelaksanaan perayaan Jumat Agung dan hari raya Paskah kali ini bersamaan dengan ibadah puasa dari umat muslim, untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar saling menghormati, jaga toleransi yang sudah terbina saat ini dan saling menghargai kegiatan masing-masing agama yang ada.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang ada saat perayaan Jumat Agung dan Paskah serta pelaksanaan Ibadah Puasa, agar kegiatan bisa berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K., menerangkan bahwa untuk pengamanan Polres Tomohon menyiapkan 200 personel gabungan satuan fungsi Polres Tomohon dan Polsek dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan Jumat Agung dan Paskah.

Pengamanan oleh personil polres Tomohon dilaksanakan selama 5 hari terhitung mulai tanggal 28 maret 2024 sampai dengan 01 april 2024, yang di bagi dalam, Pengamanan tempat Ibadah, Peleton siaga baik Polres maupun Polsek, Tim patroli dan pengaturan arus lalulintas, Power on hand.

Polres Tomohon juga meminta kepada masyarakat yang mengalami atau mengetahui adanya kejadian yang mengganggu sitkamtibmas atau pelaksanaan kegiatan keagamaan yang ada, agar segera menghubungi pihak Kepolisian, agar bisa segera untuk di tangani. Pelaksanaan apel kesiapan diikuti oleh seluruh Personel Polres Tomohon, baik Polres, Polsek dan Polsubsektor.**(Abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Amankan Perayaan Jumat Agung dan Paskah, Polres Tomohon Kerahkan 200 Personil

Terkini

Iklan

Close x Iklan