Iklan




 

Iklan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Fakultas MIPA UKIT Gelar Lokakarya

Cahaya Manado News
Saturday, September 11, 2021, 09:24 WIB Last Updated 2021-09-14T01:28:46Z
Rektor UKI Tomohon Pdt. Dr. Arthur R. Rumengan, M.Pdk, sementara membuka kegiatan lokakarya. 


Tomohon|||CMN- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Tomohon, menggelar Lokakarya Penatalaksanaan Kurikulum Program Studi Biologi, bertempat di Hotel Wise Tomohon, Jumat 10 September 2021.


Kegiatan lokakarya ini dibuka oleh Rektor UKI Tomohon Pdt. Dr. Arthur R. Rumengan, M.Pdk bersama DEKAN Fakultas MIPA UKIT Dr. Wilmar Maarisit, S.Ik.,M.Sc.


Selain Rektor, lokakarya ini dipimpin oleh Ketua Prodi Biologi FMIPA UKIT Ir. Nerni O. Potalangi, M.Si dan Sekretaris Prodi Biologi Reky R. Palandi, S.Si.,M.Si.


Dalam kesempatan tersebut, Rektor UKIT menyampaikan, semoga kegiatan Lokakarya Kurikulum Program Studi dapat meningkatkan konsep dan mutu pendidikan bagi mahasiswa, sehingga kualitas lulusan dapat disesuaikan dengan kelayakan dalam sudut pandang analisa kebutuhan masyarakat dan pemerintah.


"Kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan menjadikan sistem yang dianut oleh setiap Perguruan Tinggi haruslah berangsur diubah. Seiring dengan kebutuhan dan tuntutan tersebut, perubahan kurikulum ini menjadi upaya untuk pengembangan inovasi terhadap suatu tuntutan tersebut." kata Rumengan.


Rumengan berharap Kurikulum ini dapat menuntut mahasiswa untuk memiliki kemampuan yang memenuhi kriteria seperti, Bidang Pengetahuan Biologi dan Lingkungan, Bidang kemampuan kerja, Bidang Entrepreneur.



Sementara, Potalangi menjelaskan, Lokakarya Kurikulum ini juga merumuskan metode Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) disesuaikan dengan Program Kementerian DikBudRisTek.


"Dengan adanya target pencapaian penyusunan Kurikulum kiranya dapat sesuai dengan kebutuhan profil lulusan, guna menguatkan pondasi dan mengukur kebutuhan dunia kerja." jelas Potalangi.


Perlu diketahui, kegiatan lokakarya dihadiri juga oleh Stakeholder, Alumni dan Akademisi. Dianyaranya, Dr. Rooitje Rumende, S.Si.,M.Kes selaku Alumni, Akademisi/Dosen, Ka.Prodi Biologi UNSRAT. Christmas Togas, S.Si.,M.Si mewakili Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon. James Turambi, S.Si selaku Alumni, Konsultan Perencanaan dan Direktur CV. PITU. Alumni dan Dosen Fakultas MIPA UKIT. (MiRa)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Mutu Pendidikan, Fakultas MIPA UKIT Gelar Lokakarya

Terkini

Iklan

Close x Iklan